Selasa, 27 November 2012

Seks pada saat Haid, Amankah?

Jika Anda mengalami haid, Anda mungkin menganggap bahwa tidak akan ada kesempatan untuk berhubungan Seks. Mungkin Anda tidak merasa nyaman berhubungan intim selama Anda haid. Mungkin pasangan Anda juga tidak nyaman berhubungan Seks saat Anda sedang menstruasi.

Memilih untuk melakukan hubungan Seks selama Anda haid adalah pilihan pribadi yang harus dipikirkan dengan baik oleh Anda dan pasangan Anda. Jika Anda ingin, bagaimanapun, tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati keintiman pada saat Anda haid. Bahkan, hal itu mungkin membawa manfaat kesehatan yang nyata.

Berhubungan Seks selama haid dapat membantu Anda menghilangkan rasa nyeri untuk dengan melepaskan endorfin selama orgasme. Seks pada saat haid juga dapat membantu Anda mempersingkat masa haid Anda. Anda masih akan memiliki haid yang normal dan sehat, tetapi kontraksi uterus Anda selama orgasme menyebabkan darah menstruasi Anda mengalir lebih cepat, sehingga masa haid Anda akan lebih cepat berakhir daripada biasanya.

Langkah pertama: Dapatkan kenyamanan itu
Anda dan pasangan harus mendiskusikan dengan jelas keprihatinan Anda tentang berhubungan Seks pada saat menstruasi karena Anda berdua harus nyaman dan mampu menikmati diri sendiri. "Darah menstruasi bisa menjadi pelumas yang sangat bagus dan dapat meningkatkan kepuasan Seksual bagi beberapa pasangan," kata Kellie Flood-Shaffer, MD, seorang profesor dan direktur divisi kebidanan dan ginekologi di University of Cincinnati College of Medicine.
"Kecuali tradisi pribadi, agama, atau budaya yang membatasi hubungan Seks saat menstruasi, itu tidak lagi berbahaya, tidak nyaman, atau, dalam hal ini, bisa menjadi lebih kacau dalam kebanyakan situasi," kata Dr Flood-Shaffer.

"Kenyamanan pribadi dengan Seks pada saat menstruasi adalah masalah bagi Pria dan Wanita, karena banyak Wanita diajarkan bahwa mereka 'kotor' selama waktu itu, dan banyak Pria diajarkan bahwa darah haid bisa 'berbahaya' bagi mereka - baik yang mempunyai dasar ilmiah, namun budaya yang tabu dapat menjadi sangat kuat dan penting, "Flood-Shaffer berkata.

Jadi berbicaralah dengan pasangan Anda tentang keprihatinan yang Anda miliki - termasuk cara untuk tetap aman - dan tentang kesenangan dan manfaat yang bisa dinikmati Anda berdua.

Mengurangi kekacauan pada saat Seks selama menstruasi
Ada banyak cara untuk mengurangi kekacauan jika Anda melakukan hubungan Seks selama masa haid Anda. "Darah menstruasi memang bisa saja mengganggu tapi pada sebagian besar pasangan yang menikmati Seks saat menstruasi akan siap dengan handuk di tempat tidur" di bawah daerah panggul, kata Flood Shaffer. "Dan, tergantung pada jumlah pendarahannya, memiliki handuk yang hangat dan basah di dekat Anda akan membantu menyegarkan diri sesudahnya atau mandi cepat bisa sangat membantu."
Anda juga dapat memposisikan diri untuk mengurangi kekacauan. Cobalah Seks dengan posisi Wanita berbaring telentang untuk mengurangi perdarahan.

Seks pada saat menstruasi masih aman
Hanya karena Anda melakukan hubungan Seks selama haid, bukan berarti bahwa itu aman untuk berhubungan Seks tanpa kondom. "Kondom sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan hubungan Seks yang aman saat menstruasi," kata Flood-Shaffer.
Dan meskipun tidak umum, risiko kehamilan masih menjadi perhatian, bahkan selama menstruasi. "Meskipun sangat jarang, ada kasus kehamilan dilaporkan oleh pasangan yang berhubungan Seks saat menstruasi," kata Flood-Shaffer. "Kemungkinan sangat kecil tetapi bukan berarti tidak mungkin. Secara umum, ini adalah waktu yang sangat aman untuk melakukan hubungan intim jika Anda mencoba untuk menghindari kehamilan."
"Dalam pasangan yang berkomitmen, informasi tentang keselamatan hubungan Seksual selama menstruasi dapat memberikan mereka sebuah tingkat kenyamanan," katanya. "Jangan mengecilkan pentingnya praktek Seksual yang aman."
Bagi pasangan yang ingin menjelajahi Seks saat menstruasi, hanya ingat untuk mengambil tindakan pencegahan normal yang aman untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Dan dengan beberapa perubahan ke rutinitas normal Anda, Anda dapat menikmati pengalaman Seksual yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar