Kamis, 22 November 2012

Jatuh Cinta Menguras Isi Dompet!

Saat jatuh cinta tentunya pengeluaran Anda menjadi lebih besar dari biasanya. Ada beberapa pengeluaran yang ditambahkan di daftar pengeluaran, misalnya untuk berkencan. Memang sih kencan tidak harus mahal, tapi tanpa disadari akan ada saja hal yang membuat isi dompet mengalir. Mau tidak mau Anda harus selalu menyiapkan budget ekstra untuk hal tak terduga.

Dilansir dar Glamour, artikel dengan judul ‘The Cost of Love’ mengungkapkan sebuah fakta menarik, yaitu rata-rata seorang Pria mengeluarkan biaya untuk berkencan dalam setahun adalah senilai 13 juta - 19 juta rupiah. Wow, nilai yang fantastis bukan?
Pasti Anda penasaran untuk apa saja biaya sebesar itu. Umumnya sih digunakan untuk membeli bunga, membeli hadiah untuk Valentine, membelikan kado ulang tahun, biaya transportasi, makan, nonton film, membeli baju baru, memberikan kue atau kartu ucapan, dan sebagainya. Ya, Pria akan melakukan semua hal itu saat jatuh cinta. Mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan Wanita yang dicintainya.

Sebuah biro jodoh untuk pekerja profesional di Amerika, yaitu Just Lunch telah melakukan survei untuk mengetahui berapa total biaya yang telah Pria keluarkan untuk kencan dan makan malam dengan melibatkan 3.968 orang. Hasilnya, 51 persen Pria menghabiskan lebih dari 941 ribu rupiah per bulan untuk kencan, dan 29 persen-nya lebih dari 1,4 juta rupiah. Tidak hanya itu, karena ternyata di kota-kota besar seperti Los Angeles, sebanyak 82 persen Pria menghabiskan biaya kencan tak kurang dari 1,4 juta rupiah per bulan!

Sekarang bagaimana dengan Wanita, berapa besar biaya yang mereka keluarkan untuk kencan? Mungkin karena Wanita lebih pandai mengatur keuangannya, jumlah yang mereka keluarkan jauh lebih sedikit disbanding Pria. Masih dari hasil survei yang sama, dua dari tiga Wanita mengaku menghabiskan uang kurang dari 470 ribu rupiah sebulan, dan jika dirata-ratakan, sekitar 5,6 juta hingga 11 juta rupiah dikeluarkan untuk biaya makan malam di restoran.

Untuk biaya akomodasi biasanya Pria yang lebih banyak mengeluarkan uangnya, karena gengsi bagi mereka jika harus membiarkan Wanita yang membayar. Tidak hanya Pria saja yang akan terkuras keuangannya, Wanita pun akan mengeluarkan budget lebih untuk membeli baju baru, make-up atau potong rambut ke salon demi tampil cantik saat kencan nanti.

Terkadang mungkin Anda terlalu memaksakan diri dengan semua biaya pengeluaran itu. Padahal ada cara mudah agar acara kencan tetap berjalan menyenangkan. Kencan di rumah bisa menjadi salah satu cara alternatif yang seru dan tak kalah menyenangkan. Misalnya, menonton DVD bersama, bermain game atau mungkin karoke.

Tidak harus di tempat mewah yang super mahal bukan untuk mendapatkan suasana romantis dan menyenangkan? Jadi tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk berkencan atau membelikan berbagai macam hadian untuknya. Sesuaikanlah dengan budget yang dimiliki, jangan sampai Anda kerepotan mengatur masalah keuangan.

Ingat, jangan memaksakan diri. Namun bukan berarti Anda harus menjadi pelit lho?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar