Kamis, 22 November 2012

PDKT jangan dibikin Rumit.

Suatu hubungan pasti melewati proses pendekatan yang sedemikian rupa, dan kesalahan kecil bisa saja menggagalkan Anda mencapai tujuan tersebut. Caranya cuku dengan memperluas pandangan tentang diri Anda dan orang lain, tidak perlu usaha keras yang berlebihan dan merepotkan.

Seperti dilansir dari womenshealth, di dalam buku berjudul ‘Ms. Typed: Stop Sabotaging Your Relationships and Find Dating Success’ yang ditulis oleh Michelle Callahan, Ph.D menjelaskan, kesuksesan kencan tergantung ada bagaimana Anda menghargai hidup Anda, walaupun sekarang ini jalan hidup sedang tidak berjalan sesuai dengan apa yang Anda telah rencanakan.

Berikut ini tiga bahan dasar proses PDKT demi tercapainya suatu hubungan yang diinginkan berdasarkan pemikiran para ahli:

Senyum
Menurut seorang Psikolog di Cambridge, Massachusetts, Craig Malkin, Ph.D, sel-sel syaraf pada seorang Pria akan terpacu jika Anda tersenyum kepadanya, dan hal itu bisa menstimulasi perasaan bahagianya. Lalu si Dia pun akan dengan mudah membagi kebahagiannya bersama Anda.

Di dalam Jurnal Psychological Science, sebuah studi menemukan bahwa tersenyum dapat membuat Anda terlihat lebih cantik, dan sudah tentu akan membuat Pria menjadi lebih tertarik.

Tapi menurut Direktur Program Psikologi Cazenovia College Rachel Dinero, Ph.D, sekarang ini banyak Wanita yang lupa untuk tersenyum saat berpapasan dengan orang lain. Padahal sikap gembira dan menyenangkan yang dipancarkan lewat senyuman bisa membuat orang lebih tertarik untuk berkenalan.

Perilaku tersebut tidak bisa disalahkan juga sih, karena mungkin para Wanita telah melewati berbagai macam aktivitas keseharian dan masalah-masalah lain yang menguras banyak energi juga menjadi bebab pikiran. Sehingga mereka merasa lelah dan sulit untuk tersenyum.

Pancarakan rasa percaya diri
Seperti hasil dari sebuah studi yang diterbitkan Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa Wanita yang percaya diri membuat Pria lebih tertarik. Dengan memiliki rasa percaya diri, Anda akan merasa tenang dan nyaman dengan diri sendiri, sehingga proses PDKT pun menjadi lancar.

Tidak perlu mendaftarkan diri di sekolah kepribadia atau menyewa jasa pelatih kepribadian. Ada satu hal mudah yang perlu Anda lakukan, jauhi pikiran dari hal-hal negatif dan isilah dengan hal-hal positif. Lalu dengan sendirinya rasa percaya diri itu akan muncul. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan. Rasa percaya diri yang berlebihan akan membuat Anda terlihat angkuh atau merendahkan di matanya.

Jangan terburu-buru
Tidak sedikit Wanita yang terlalu cepat membicarakan masalah masa depan, ingin menikah, punya anak, dan lainnya. Hey ingat, Anda hanya baru ada dalam proses pendekatan. Anda hanya akan membuat Pria takut dan merasa tertekan dengan pemikiran Anda yang terlalu cepat tentang masa depan.

Fokus saja pada apa yang sedang Anda dan Dia jalani sekarang. Cari tahu mengenai diri masing-masing, apa yang Ia suka atau tidak suka, membicarakan tentang ketertarikan Anda yang lain, jauh dari masalah pernikahan dan membangun keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar